-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

AHMAD YOHAN Anggota DPR RI Fraksi PAN Serahkan Bantuan Peralatan Rapid test Covid -19 di Lembata

Selasa, 29 Desember 2020 | Desember 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T14:02:23Z

Kabar-nusantara.com, Lembata - Semenjak bencana erupsi gunung Ile Lewotolok pada minggu 29/11/2020 di Kabupaten Lembata, Ahmad Yohan selaku anggota DPR RI menaruh perhatian serius. Ahmad Yohan adalah salah seorang putra Lamaholot yang kini  duduk disenayan, dia telah banyak mengulurkan bantuan, tidak hanya bantuan sembako, beliau juga memberikan bantuan alat Rapid test untuk pencegahan wabah virus corona di Kabupaten Lembata. Selasa (29/12/2020)

Bantuan Rapid test itu ditangani oleh para relawan AYO, mereka membagikan 300 alat Rapid test untuk 3 Puskesmas yakni Puskesmas Ile Ape Timur, Puskesmas Wulandoni dan Puskesmas Nagawutung. Ketiga Puskesmas ini mendapat masing-masing 100 alat. 

Ferry Koban, selaku Ketua DPD PAN Lembata dan Ketua Relawan Ayo Peduli Lembata, kepada ketiga Kepala Puskesmas yang menerima bantuan alat Rapid test ini mengatakan, bantuan alat Rapid test ini merupakan kepedulian Ahmad Yohan, Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional kepada para pengungsi dan juga masyarakat Lembata dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan. 

"Saya berharap bantuan ini dapat mengantisipasi penyebaran covid-19, dapat membantu masyarakat yang ingin melakukan Rapid test untuk memastikan dirinya aman dari virus berbahaya ini," katanya.

Senada dengan itu Gazali Iskandar, staf ahli DPR juga menuturkan, kita sudah mempersiapkan alat Rapid ini untuk semua Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Lembata, tetapi baru hari ini kami serahkan, hal ini karna saat kami tiba masih fokus pada pembagian sembako untuk para pengungsi mandiri dan di lanjutkan degan pembagian paket Natal untuk para orang tua lansia yang tersebar di 10 Desa di Kab. Lembata.

Kami hari ini baru menyerahkan pada 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Nagawutung, Wulandoni dan Ile Ape timur. Dan untuk Puskesmas Kecamatan lainnya akan kami lanjutkan besok. Feri Koban juga menyampaikan penyerahan bantuan ini diterima oleh masing-masing Kepala Puskesmas di Posko AYO Peduli Lembata, kompleks Kampung Nyamuk Wangatoa. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, kader-kader PAN seperti Madjid, Yohan Mariano serta Dusta Ujan dan Staf Ahli anggota DPR Ayo, yakni Ghazali Lamakera dan Aziz Wayongonen. (Red. Rifly)

×
Berita Terbaru Update