-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ade Suryaman, SH, MM, Kepala BKPSDM Sukabumi, Dorong CP3K Mulai Pemberkasan.

Rabu, 16 Desember 2020 | Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-16T12:40:05Z

Kabar-nusantara.com, [SUKABUMI] -  Dinas BKPSDM Kabupaten Sukabumi sudah hampir sepekan bulan ini menerima pemberkasan calon PPPK  yang telah di jadwalkan mulai tanggal 11 s/d 18 Desember 2020 sebagai akhir masa penutupan  pemberkasan bagi CPPPK.  Bertempat di Kantor Dinas BKPSDM, Lembur Sawah, Cicantayan Kab, Sukabumi, [16/12/20]. 

Pemberkasan ini di gelar hanya untuk  calon PPPK  yang telah lulus (Passing Grade) seleksi terbuka  pada tahun 2019 silam. Dengan kategori 2 dari tenaga pengajar, tenaga penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan. Jumlah kuota keseluruhan 645 orang yang segera di angkat dan ditempatkan pada Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi. 

Ditemui di ruang Dinas Kepala BKPSDM, Ade Suryaman  mengatakan, sebetulnya yang lulus passing grade itu ada 650 orang tetapi yang keluar kemarin baru 645 orang. Itu pun belum ada keputusan dari BKN, kita masih menunggu. "Dalam surat BKN dinyatakan bahwa   persyaratan  pemberkasan harus sudah dipersiapkan," paparnya

Oleh karena itu supaya mereka itu mulai pemberkasan mulai tes kesehatan, tes narkoba,  tes kesehatan jiwa dan hari ini sudah mulai ke BKPSDM. "Kita melakukan pemberkasan untuk siap-siap diajukan  untuk pengangkatannya di tahun 2021, yakni untuk kuota 3 Dinas tersebut.

Sedangkan pengangkatan CPNS  formasi nya 200, ditetapkan baru 193 itu yang  disampaikan ke BKN. Sedangkan untuk P3K karena formasinya 650 tetapi sekarang kan kuotanya kita masih menunggu dari BKN. Sementara yang melakukan pemberkasan untuk Kab. Sukabumi sekira 645 orang yang lulus passing grade 645 orang. " Itu adalah dari guru, Penyuluh Pertanian dan dari kesahatan," pungkas nya. 

Ditemui ditempat yang sama  Leni Ruslaeni salah seorang Guru SD  mengatakan, alhamdulilah semoga lancar bahwa pada hari ini adalah jadwal saya untuk memasukkan berkas calon P3K, syukur Alhamdulilah dan berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat agar secepatnya semua tenaga honorer di Kabupaten Sukabumi dapat terangkat semuanya. 

Apalagi yang usia dan pengabdian nya seperti saya ini hampir 25 tahun. "Alhamdulillah setelah lulus tes P3k ini saya dapat memasukkan berkas CPPPK, semoga saja ini menjadi proses yang terakhir bagi tenaga honor di Sukabumi seperti saya, " pungkas ibu paruh baya ini. (Dedy cobra)

×
Berita Terbaru Update