-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tokoh Muda LSM-LIPPAN Bungo: Pilkada Bukan Hanya Pilih yang Terbaik, Tetapi Cegah yang Terburuk Berkuasa

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T16:04:35Z
Abunyani  bersama Sahminana selaku sekretariat LSM LIPPAN  DPK BUNGO,

Kabar-nusantara.com (15/11) BUNGO – Pilkada tidak hanya memilih yang terbaik tapi mencegah yang terburuk berkuasa.  Demikian kata bijak  di sampaikan Abunyani  tokoh pemuda Bungo yang juga aktif sebagai salah satu LSM, LIPPAN DPK BUNGO (Lembaga Indenpenden Pendidikan dan Pembagunan) Minggu,15 Nopember.

Lebih lanjut putra Bungo  yang juga dikenal dengan julukan, yang benar  katakan  benar yang salah  katakan  salah, Abunyani, selaku ketua LSM LIPPAN DPK, Bungo ini mengatakan "pemilihan langsung oleh rakyat merupakan pilihan yang tak dapat di elakan karena rakyat butuh pemimpin yang benar-benar peduli akan nasib dan kepentingan rakyat  tentunya yang tidak KKN ” ujarnya

Abunyani  berpendapat infrastruktur politik belum mampu memberikan pendidikan politik yang benar, karena masih cendrung  mementingkan isi tas dari pada kualitas dan kapabilitas. Para politisi masih mengidentikkan politik sebagai komoditi yang punya nilai tukar yang  sudah bukan rahasia lagi bahwa dukungan politik paralel dengan modal yang di keluarkan, semakin banyak modal yang dikluarkan semakin banyak dukungan yang didapat"   ujar Abunyani.

Tidak hanya itu menurut Abunyani  ada calon Kepala Daerah  yang sesumbar siap menghabiskan uangnya ratusan milyar, jika ini terjadi dan menjadi pemenang dalam kontestasi politik Pilkada. Maka  dapat kita bayangkan,  mereka nantinya akan melakukan segala cara dan upaya  untuk mengembalikan modalnya, bahkan tega  mengambil hak-hak rakyat” kata nya. 

Menurut Abunyani, Calon pemimpin seperti itu  cendrung memposisikan masyarakat hanya sebagai komoditi yang bisa di mamfaatkan saat musim Pilkada saja, masyarakat dianggap rendah yang bisa dibeli dengan uang recehan, karena itu mari kita renungkan maukah kita menjadi receh musiman”  pesan nya.

Di akhir statemen nya Abunyani, mengajak mari kita  bersama-sama membenahi  Bumi langkah serentak se limbai seayun Kabupaten Bungo yang lebih baik lagi

(James) 

×
Berita Terbaru Update