-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT. Bulan Adi Jaya Pemenang Tender Mega Proyek Kab. Mesuji, Diduga Tak Miliki Dukungan Alat Berat.

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T16:16:36Z

Kabar-nusantara.com, Kabupaten Mesuji – Pemenang mega proyek PT. Bulan Adi Jaya, di Kabupaten Mesuji dengan nilai pagu Rp. 5.263.032.000.00, fakta menurut pengamatan awak media dilapangan menggunakan  alat berat milik Pemda Kab. Mesuji.  Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya dari masyarakat. Di duga dukungan alat berat pada saat mengikuti lelang proyek hanya formalitas semata, hanya pelengkap yang direkayasa. Hal tersebut diungkapkan salah satu kontraktor di Kabupaten Mesuji yang enggan di sebutkan namanya pada Jumat (27/11/20).

Menurut nya perusahaan pemenang tender proyek besar seperti ini, mestinya peralatan harus memenuhi kwalifikasi, dan jangan hanya formalitas saat mengikuti tender saja.  Alat yang di gunakan itu harus di hadirkan dari miliknya sendiri untuk mengerjakan proyek, bukan menyewa milik Pemda.  Termasuk tenaga ahli kontruksi, tenaga k3 harus standbye ditempat. "Apalagi mega proyek seperti ini, yang menghabiskan anggaran miliyaran rupiah “ Jelasnya.

Ditempat terpisah, pejabat pembuat komidmen (PPK) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Mesuji, Kuntadi saat di konfirmasi tidak mengetahui mengapa tenaga ahli tidak di hadirkan dilapangan oleh perusahaan tersebut “ ucapnya saat di hubungi via telpon .

Saat disinggung terkait teknis lapangan mengenai alat berat yang digunakan tidak ada satupun milik perusahaan PT.Bulan Adi Jaya, melainkan menyewa alat milik Pemerintah Daerah Kab. Mesuji, sebelum ditentukan sebagai pemenang proyek itu. Kuntadi mengatakan, kami sebagai PPK tidak mengetahui persis, “coba kalian hubungi perusahaan itu langsung. Kalau memang ada ketentuan yang salah beritankan saja perusahaan tersebut."  Jelasnya sambil mematikan telponya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update