-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

A. Nurhidayati, SE, M.Si Anggota DPRD Sul Sel Kunjungi Bintek Pemintalan Benang Sutra.

Sabtu, 28 November 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T02:06:00Z


Kabar-nusantara.com, Sulawesi Selatan - Di hari kedua bintek peningkatan mutu benang sutera yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat kunjunan dari DPRD Sul Sel, A. Nurhidayati Zainuddin, SE, M.Si, Jum' at 27/11/2020.  Bintek peningkatan mutu benang sutera ini merupakan mitra dengan Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Anggota komisi B DPRD Provinsi Sul Sel itu melakukan kunjungan kerja ke Desa Pising sekaligus memberikan materi Bintek IKM di Desa Pising. "Program ini merupakan inisiasi kami untuk meningkatkan mutu benang sutera yang dihasilkan oleh pengrajin kita" tutur A. Nurhidayati. 

Anggota DPRD Provinsi dari PPP ini membandingkan langsung benang yang dihasilkan sebelum bintek dan sesudah bintek, "hasilnya  sangat jauh berbeda dan semoga kualitas benang kita semakin baik." katanya.  

Selain bintek, pengrajin juga mendapatkan bantuan alat pintal sebanyak 6 unit dan 3 unit re reling dan tentu beberapa kelompok pengrajin  masih butuh tambahan alat Pemintalan reling dan Re Reling agar kualitas produksi yang dihasilkan dapat lebih baik. Selanjutnya A.Nurhidayati berjanji akan memperjuangkan untuk pengadaan alat twis benang sutera.  Dan memberikan bantuan 10 zak semen untuk lantai di rumah petani. (wirfa)

×
Berita Terbaru Update