-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt. Bupati Lantik Pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kab. Muara Enim periode 2020-2025

Selasa, 13 Oktober 2020 | Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T13:06:51Z

Kabar-nusantara.com, Muara Enim (23/10). Di Ruang Rapat Bappeda Muara Enim. Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, S. H, melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional untuk cabang Kab. Muara Enim periode 2020-2025. Kegiatan ini berbarengan dengan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Muara Enim, serta pelantikan Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim. 

Acara pelantikan dihadiri Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan, unsur Muspida Pemda Muara Enim dan para undangan. Acara berjalan baik dan semua mengikuti aturan suai dengan  protokol kesehatan covid-19.

Pimpinan Baznas Kab. Muara Enim yang dilantik sebanyak 5 (lima) orang yaitu :Drs. H. Fajeri Erham, MM (Ketua), H. Syachril, SH, M.Si. M.Hi. (Waka 1); Drs. Syarifudin ( Waka 2); H. Imron, S. Kom (Waka 3) dan H. Zulkarnain, S.Kom. (Waka 4).

Dalam sambutannya, Drs. H. Najib Haitami, MM sebagai Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada  Plt.Bupati Muara Enim karena telah memfasilitasi pelaksanaan pelantikan tersebut. Ia menjelaskan  "Baznas merupakan Lembaga Pemerintah non struktural sesuai UU No. 23 Tahun 2013 yang melakukan pengelolaan zakat. Mulai dari perencanaan, penghimpunan, pendayagunaan sampai pada pendistribusian serta pelaporan." katanya. 

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH mengungkapkan bahwa potensi zakat di Muara Enim sangat besar dan membutuhkan pengelolaan yang professional, jujur, dan transparan. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kab. Muara Enim. Pada kesempatan itu dia menghimbau agar seluruh ASN di Muara Enim mematuhi Perbup tentang Zakat.

Seusai acara pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil bantuan dari CSR PT. BA yang diserahkan oleh  Zulfikar Azhar sebagai SM CSR. Mobil dimaksud adalah untuk operasional Baznas Muara Enim. 

Sementara itu Kepala pelaksana Basnas Muara Enim, Miftahul Achyar, S.Pd.I, M.Pd mengucapkan selamat atas pelantikan para pimpinan Basnas tersebut, dan menyampaikan dukungan dari para staf Baznas serta para relawan terhadap program kerja Baznas periode 2020-2025. (Ach)

  

×
Berita Terbaru Update