-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kota lama Jadi Tempat Wisata Bersejarah

Jumat, 16 Oktober 2020 | Oktober 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T15:27:22Z
Kabar-nusantara.com, Palopo - Siapa sih yang tidak kenal  dengan kota lama Palopo yang bertempat di Kecamatan Wara timur, Kelurahan Pontap, Sulawesi Selatan. 

Tempat ini menjadi wisata bersejarah di mana semua bangunannya masih utuh, belum banyak  berubah bahkan masyarakat menyebutnya sebagai kota lama di karenakan pasar dan Pertamina nya di sebut pasar lama dan Pertamina lama.

Tidak jarang juga orang-orang datang ke tempat itu untuk melakukan foto preweding mereka, yang lebih menariknya lagi di kota lama ini memiliki tonggak sejarah yang menjadi pusat perhatian masyarakat, yaitu Istana Datu Luwu dan Mesjid Jami tua.

Istana Datu Luwu ini konon menyimpan berbagai kisah atau sejarah" di masa penjajahan dan tempatnya kadang juga di gunakan untuk merayakan hari-hari nasional di Indonesia.

Tak berpaling juga dengan mesjid Jami tua dimana konon cerita masyarakat tentang mesjid ini di bangun menggunakan cangkang telur.

Kota lama ini menyimpan berbagai sejarah dan hal-hal yang unik karena hampir semua bangunan yang ada masih berbentuk rumah orang  Belanda zaman dulu, turis-turis pun selalu singgah untuk mengabadikan momen tersebut.

(Tiara)

×
Berita Terbaru Update