-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Relawan Warung Kopi Pak RT - Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Senin, 05 Oktober 2020 | Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T10:47:35Z

 

Kabar-nusantara.com, Balikpapan-Para Relawan Warung Kopi Pak RT berbincang dan berdiskusi tentang dunia pendidikan bersama praktisi pendidikan yang juga pengurus Guru Naban kota Balikpapan Abu Bakar yang diadakan di warung Angkringan Kampung Timur pada (4/10), berbagai masukan tentang dunia pendidikan disampaikan oleh Abu Bakar, sebab era baru Balikpapan kedepan dibawah kepemimpinan H Rahmad Mas'ud inshaa Allah akan menjadikan dunia pendidikan sebagai fokus utama untuk dibenahi dan dimajukan. 

"Kesejahteraan para guru harus diperhatikan terutama para guru honor dan naban," kata Abu Bakar. 

Dirinya mengusulkan supaya guru bisa mendapatkan penghasilan bersih dari mengajar sesuai Upah Minimum Kota (UMK ) setelah dipotong biaya BPJS.  sebab kalau kesejahteraan guru bagus maka mereka pun dalam menjalankan tugas bertambah motivasi dan semangat perjuangannya. 

Yang lain ikut menambakan, "Saya paham dan mengerti bagaimana kehidupan dan kondisi para guru," ujar Lilik Sismiati yang suaminya pensiunan Guru di SMEA 1 Balikpapan. 

Lilik pun menegaskan bahwa Relawan Warung Kopi Pak RT siap membantu perjuangan para guru naban maupun honor untuk peningkatan kesejahteraan mereka. 

"Kalau Rahmad-Thohari menang, maka program untuk para guru akan menemukan titik terang," tegas Katono Ketua Relawan Warung Kopi Pak RT. 

Diskusi yang cukup inovatif ini akhirnya menghasilkan kesepakatan bahwa untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru maka langkah pertama yaitu memenangkan dulu pasangan Rahmad-Thohari untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Selanjutnya lewat mereka lah aspirasi para guru honor dan naban akan disampaikan untuk diperjuangkan. (Andy Ar)

×
Berita Terbaru Update