-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT TNI Ke-75 Korem 173/PVB Gelar Kejuaraan Body Contest Piala Danrem

Rabu, 21 Oktober 2020 | Oktober 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T06:27:35Z

Kabar-nusantara.com, Jaya Pura (17/10) Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, Korem 173/PVB menggelar Kejuaraan Body Contest Piala Danrem 173/PVB Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Graha Praja Vira Braja, Sabtu, Oktober 2020. 

Pada contest memperebutkan piala Danrem ini 47 atlit binaragawan turut serta memeriahkannya. Dan Kejuaraan ini terbagi dalam 2 (dua) kategori, yakni kategori TNI/Polri dan kategori umum, serta diikuti binaragawan dari Kabupaten Biak Numfor, Jayapura, Puncak Jaya dan beberapa daerah lainnya di Papua. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan Body Contest Piala Danrem 173/PVB merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 yang melibatkan seluruh komponen baik TNI/Polri, Pemda maupun unsur lainnya. 

"Tujuan utama dari penyelenggaraan Kejuaraan pada setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar komponen TNI/Polri, Pemda, maupun masyarakat. Melalui Kejuaraan Body Contest ini para atlet akan menampilkan hasil pembinaan yang telah dilakukan untuk membentuk postur tubuh yang kekar, berotot, dan atletis," ungkap Danrem. 

Ditegaskan,  kepada seluruh binaragawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksaan kegiatan pertandingan Body Contest ini. 

“Sebelumnya telah digelar beberapa rangkaian kegiatan seperti, tenis meja, catur, kami juga menggelar beberapa kegiatan bakti sosial, pengobatan massal, dan pembagian sembako dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75," tutur Danrem.

Pada saat yang sama Atlet Perbafi Provinsi Papua, Yofanli Ratu juga memberikan motivasi kepada para peserta agar dapat menjadi atlet terbaik. 

"Kita harus punya mimpi, keberhasilan yang kita capai itu semua dari mimpi. Saya juga punya keinginan ingin jadi juara di ajang Internasional, itu semua berawal dari mimpi. Kalau misalkan kita tidak punya mimpi, kita tidak bakalan tahu jalan kita itu bagaimana. Jadi kita harus punya tujuan, yang pertama itu kita harus konsisten latihan, jaga pola makan, istirahat yang cukup dan yang terakhir itu berdoa," kata Yofanli yang juga turut menjadi juri dalam Kejuaraan Body Contest.

Erik Kafiar salah satu binaragawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Danrem 173/PVB yang telah mengadakan kejuaraan Body Contest pertama kalinya digelar di Biak. Erik berharap Kejuaraan seperti ini dapat terus digelar tiap tahunnya di Biak. 

Pada Kejuaraan Body Contest yang keluar sebagai juara antara lain, untuk Kategori TNI/Polri yaitu Juara Pertama diraih Brigadir Patrias Rumere dari satuan Polres Biak Numfor, Juara dua diraih Pratu Mofu dari Batalyon 753/AVT, Juara tiga diraih Prada Alex dari Batalyon 753/AVT, Juara keempat diraih Prada Patrias dari satuan 753/AVT, dan Juara kelima diraih Serda Mambesak dari Kodim 1708/BN. 

Pemenang Kategori Umum diraih oleh, Juara pertama diraih Erik Kafiar asal Biak, Juara kedua diraih Sulham asal Jayapura, Juara ketiga diraih Hendrik asal Jayapura, Juara keempat diraih Roland asal Biak, dan Juara kelima diraih oleh Finel asal Jayapura. 

Sekedar diketahui, pelaksanaan Kejuaraan Body Contest Piala Danrem 173/PVB dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta kejuaraan, pengunjung dan tamu undangan yang hadir sebelumnya di cek suhu tubuh, mencuci tangan, serta wajib menggunakan masker, dan tetap jaga jarak. 

(Padim)

×
Berita Terbaru Update