-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

G-PAY Padang Lawas Santuni Anak Yatim

Senin, 05 Oktober 2020 | Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-04T18:00:30Z
Kabar-nusantara.com, Padang lawas (04/10/2020) Gerakan Peduli Anak Yatim (G-PAY) Santuni anak yatim di Desa Binanga Ke camatan Barumun Tengah.

Gerakan Peduli Anak Yatim bersama  kembali berbagi kebaikan dengan melakukan kegiatan sosial di bulan ini dengan agenda ke 13. Terbaru, G-PAY  memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid desa Binanga, Minggu (04/10/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa, tokoh adat dan cerdik cendikiawan. Selain mengadakan santunan puluhan anak yatim, G-PAY juga mengadakan acara tausiah di acara tersebut.

Dijelaskan  hafiz dan Andrew pada saat acara berlangsung, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak 2019 lalu. “Kami mengucapkan  terima kasih atas kegiatan ini, terutama kepada Bpak Kepala Desa dan tokoh adat yang telah memberikan support kepada kami,”  ungkapnya .

G-PAY, lanjut dia, di bawah kepemimpinan Azwar Umri Pohan berkomitmen dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak yatim. Selain menyantuni anak yatim, G-PAY juga melakukan kegiatan kemasyarakatan lainnya. “Kami tengah merancang beasiswa untuk membantu masyarakat terutama anak yatim yang berprestasi,” tuturnya.

Kepala Desa juga menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi Gerakan peduli anak yatim, yang berkomitmen dalam membantu masyarakat. Kepala Desa  menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap sinergi  G-PAY  dapat terus terjalin dengan baik, guna meneruskan komitmen kepedulian terhadap sesama, dalam membangun bangsa.

“Kegiatan ini harus menjadi inspirasi bagi semua organisasi baik di pemerintahan dan organisasi masyarakat lainnya, bagi bangsa dan negara,” tutupnya. 

seraya mendoakan agar G-PAY menjadi gerakan yang memotivasi.

Sebelumnya, acara serupa juga sudah digelar di beberapa Kecamatan  beberapa bulan-bulan yang  lalu di Kabupaten Padang lawas. Pada kesempatan itu, G-PAY melakukan pemberian santunan untuk puluhan anak yatim-piatu di beberapa Kecamatan di Padang lawas.

Tak hanya santunan , acara tersebut juga disemarakkan dengan kegiatan seperti tilawah Alquran dan tausiah. Para hadirin, termasuk puluhan anak-anak yatim, khusuk mengikuti acara tersebut hingga akhir.

(Habib)

×
Berita Terbaru Update