-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eksotisme Wisata Pantai Lombang-Lombang, Kalukku Mamuju

Kamis, 08 Oktober 2020 | Oktober 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T06:17:20Z

Kabar-nusantara.com, Pantai Lombang-Lombang berlokasi di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesia Barat sekitar 29 km dari Mamuju. Memiliki garis pantai terpanjang di Sulawesi Barat sekitar 450 km termasuk Lombang-Lombang. 

Usdi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, mengatakan, wisatawan tidak akan menyesal telah mengunjungi pantai Lombang-Lombang.

"Meskipun memiliki jarak tempuh yang agak jauh dari kota Mamuju, akan tergantikan dengan keindahan yang dimiliki Pantai Lombang-Lombang itu sendiri," katanya saat dikonfirmasi, Kamis  1 Oktober 2020.

Pantai yang terhampar dari pasir putih dan memiliki panjang mengejutkan dari 5 km dengan lebar rata-rata 50 m. Memiliki gelombang lembut dan air sangat bersih membuat pantai ini ideal untuk berenang atau snorkeling. "Setelah berenang dan bermain di air, pengunjung dapat duduk dan rileks sambil menyembunyikan diri dari sinar matahari, di salah satu gazebo di sekitar pantai.  Menikmati indahnya gelombang ombak, dalam suasana yang  tenang saat makan ikan siap lezat. "Dan ketika mendekati malam, jangan buru-buru pulang tetapi menunggulah sesaat, untuk melihat indahnya matahari terbenam di pantai ini" kata Usdi.

Tempat ini sering dikunjungi oleh penduduk setempat dan wisatawan domestik. Namun keadaanya tetap masih bersih dan belum erkembang. Jadi, ketika berada di Mamuju, jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini.

Kiyosi, salah seorang pengunjung merasakan perbedaan dengan objek wisata yang lain. "Keindahan alam dan kesejukan, serta fasilatas yang cukup sederhana memberikan kenikmatan tersendiri".katanya.

Yosi (sapaan akrabnya) mengatakan ”banyak tempat wisata di Mamuju, akan tetapi yang pas buat saya adalah Pantai Lombang-Lombang ini”

Menurutnya  tempat wisata lombang-Lombang ini seadainya di kelolah dengan baik pasti sangat menguntukan pemerintah, karna tempat ini sangat strategis, kalau sekaran ini kan semuanya masih sangat sederhana. "kita bisa lihat villa, papan pengumuman untuk kesadaran pengunjung terhadap kebersihan ” Ungkapnya

Di pantai ini beberapa kali ada acara musik gratis atau pertunjukan kesenian tradisional yang diselenggarakan. Acara ini diadakan di panggung besar yang telah disiapkan oleh manajemen pantai. Beberapa mungkin menikmati pertunjukan, orang lain mungkin akan menghancurkan suasana tenang. Either way, lebih baik meminta sebelum menuju ke Lombang-Lombang pantai.

Dari Mamuju, Lombang-Lombang Pantai dapat dengan mudah dicapai dalam 41 menit dengan kendaraan umum atau kendaraan sendiri. (Gideon)

×
Berita Terbaru Update