-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinda Ramatullah Rizki, Mahasiswi Farmasi Yang Sabar

Sabtu, 03 Oktober 2020 | Oktober 03, 2020 WIB Last Updated 2020-10-03T05:15:24Z

 Artikel : Asripilyadi, SE, MM

Kreatif, semangat, pintar dan sabar itulah yang cocok untuk seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI) Padang. Fakultas yang  sudah mengantongi izin terakreditasi B, dikenal dan terkenal karena output yang berkualitas, siap bersiang didunia kerja.

Kampus ini menjadi pilihan banyak orang, hal menarik lainnya adalah untuk masuk menjadi mahasiswi fakultas farmasi selain di tuntut harus pintar juga sabar dalam banyak hal, tekun agar berprestasi.

Dinda Rahmatullah Rizki, menjatuhkan pilihan belajar dan kuliah di kampus yang menjadi favorite masyarakat Sumatra, Indonesia ini. Sejak dua tahun lalu, keluar dari Kota Indragiri Hulu menjemput masa depan di kampus kebanggaannya STIFI Sumatra Barat berhasil lolos melalui proses panjang.

Tes seleksi masuk, itulah yang telah dilaluinya, dua tahun lalu, tepatnya selesai SMA IRengat Barat. Rasa berat hati meninggalkan kampung halaman untuk sebuah kesuksesan, namun demi sebuah cita - cita dan menggapai masa depan semua harus di lalui.

Visi cemerlang meraih masa depan, sukses lolos seleksi masuk di kampus ini. Dinda pangilan sehari harinya dengan keberanian  berangkat berbekal segala kemampuan dan doa orang tua yang penuh harapan.

Sosok wanita muda, anak remaja dengan tekat membara dapat menerobos hamparan gunung yang terjal, persawahan sepanjang perjalanan menuju kota Padang. Tekat hati tak akan pernah menyerah, sukses itu adalah target. Tak terasa waktu terus berlalu, berbekal tekat tinggi membawa secercah harapan berhasil dengan baik untuk masa depan.

Di terima, belajar dan menjadi mahasiswi, menjadi kebanggan sendiri bagi Dinda. Prose perkukiahan dilalui dengan sabar dan tekat yang besar untuk menyelesaikan dan meraih sarjana Farmasi  di STIFI ini. Tidak sulit menemukan kampus ini hanya menerobos rute perjalanan berkisar 30 menit dari pusat Kota Padang, atau 10 jam perjalanan dari Indragiri Hulu.

Dinda panggilan akrabnya, selalu mengatakan, itulah harapan, menjadi seorang ahli farmasi dan Apoteker handal, setelah sebelumnya belum lolos seleksi masuk Kedokteran sebagai pilihan utama masa tamatan SMA. Menjadi Apoteker adalah target, artinya sangat besar untuk menyelesai kan Strata satu (S1) tepat waktu dan bisa melanjutkan ke Strata Dua (S2).

" Saya optimis, mohon doa agar semua berjalan lancar," ujar Dinda, Jum'at pagi.

Dinda Rahmatullah Riski yang selalu aktif di organisasi PMI disekokah selama ini, pembekalan justru sangat berdampak positif dalam perkembangan mental serta perkembangan diri. Dewasa dalam menghadapi berbagai hal kehidupan, masalah maupun berprestasi.

Kuliah berjalan, aktif di kampus atau dikenal dengan mahasiswi aktif, wajar ada pada diri Dinda.Perjalanan meraih ilmu di Kampus bisa dilalui dengan baik."Tiada berhenti untuk belajar, belajar" itu kata kata Dinda selama ini.

Proses perjalanan, Dirinya terlihat sangat bersemangat, walaupun dalam situasi Pandemi Covid -19, belajar secara Daring menjadi pilihan, tanpa absen. Dinda tidak mengenal lelah dalam sebuah perjuangan, buktinya selama berapa semester meraih Indek Prestasi (IP) selalu diatas 3.0.

Yetni Doti, orang tua Dinda mengatakan, demi perjuangan dan kesuksesan anak - anak, sebagai orang tua tidak boleh menyerah apalagi berhenti berbuat. "Semangat anak justru membangun motivasi tinggi," ucapnya dengan nada rendah hati. 

Ia pun selalu berpesan, "Jadilah anak yang pintar, sabar dan kuat dalam meraih kesuksesan dan prestasi," ujarnya. Bahkan, jika ingin sukses haruslah pintar - pintar, belajar banyak kepada orang lain yang telah berhasil.

Dinda Rahmatullah Rizki, terlihat semakin tegar, dewasa dalam segala hal, ini justru akan membawa keberhasilan. Kesuksesan bukanlah mudah, tapi juga tidak sulit jika ikhlas dalam berjuang, gigih dan selalu berdoa.

"Perjuangan dan Doa" kata - kata bijak mungkin lebih tepat di mengerti, doa orang tua, saudara dan diri sendiri juatru akan memperkuat pencapaian kesuksesan. Karena energanya merasuk kesegala urat dan darah dalam tubuh.

Kota Padang yang dikenal sebagai Kota Pendidikan sejak dulu, bukan saja menjadi rujukan dan pilihan masyarakat untuk masa depan. Banyak lulusan Farmasi yang dibutuhkan di dunia kerja, sehingga Dinda pun sangat optimis, terobsesi meraih sukses di fakultas Farmasi yang sedang dijalaninya.

"Harapan orang tua," sebut Dinda dalam berbagai diskusi keluarga, bagaimana melihat anak - anak sukses, bukan saja bisa mengharumkan nama diri sendiri tetapi keluarga besar dan dapat membahagiakan semua orang yang di cintai. (Asri).

×
Berita Terbaru Update