-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cipta Kondisi Aman Malam Hari, Brimobda Gorontalo Laksanakan Patroli

Jumat, 23 Oktober 2020 | Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T18:48:52Z

Kabar-nusantara.com, Gorontalo (22/10) Dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas serta memutuskan mata rantai pandemi Covid-19, anggota Brimobda Gorontalo yang tergabung dalam Tim Patroli Ilato melaksanakan kegiatan patroli malam sebagai wujud Bakti Brimob dengan menyambangi masyarakat yang masih nongkrong hingga larut malam di seputaran Kota Gorontalo, Kamis, 22 Oktober 2020,  pukul 00.05 Wita.

“Disaat pandemi virus Covid-19 yang menjadi momok bagi semua masyarakat di penjuru dunia, ternyata masih banyak masyarakat Gorontalo yang belum mengindahkan perintah dari pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah dan patuhi protokol kesehatan,” kata Dan Tim Patroli Ilato, Aipda Zulkifly Gimalaha.

Alhasil, Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo saat melaksanakan patroli ditengah malam banyak ditemukan masyarakat yang masih pada nongkrong tanpa menggunakan masker, dengan cara dialogis anggota menyampaikan dan membubarkan masyarakat yang masih nongkrong itu.

“Kondisi disuatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di seputaran tempat tersebut, jika ada yang membuat keributan serta kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut,” terang Dan Tim Patroli Ilato.

Lanjut, Aipda Zulkifkly Gamalaha, Tim Ilato Brimobda Gorontalo malam ini turun melakukan patroli dialogis dengan cara mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimobda Gorontalo, Aipda Supriadi Yatim menambahkan bahwa kesadaran diri masyarakat merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga kamtibmas, sehingga daerah kita menjadi aman dan nyaman. Salah satunya Miras juga menjadi faktor utama kekacauan di lingkungan masyarakat dan ini juga kami temukan.

Tim Ilato Brimobda Gorontalo melakukan patroli dialogis untuk bubarkan warga yang masih berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan serta ajak untuk bersama sama perangi virus Covid19.

Dalam melaksanakan patroli, “kami memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 yang dapat berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh, juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi membebaskan Gorontalo dari Virus Covid-19 dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah dan mengatisipasi para pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas,” ucap Aipda Supriadi.

“Inilah bentuk wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian khususnya Brimobda Gorontalo dalam menjaga kamtibmas dengan menghadirkan Negara ditengah-tengah Masyarakat,” pungkas Dan Tim, Aipda Supriadi Yatim. (yosh)

×
Berita Terbaru Update