-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terendam Banjir Kec. Dedai Butuh Bantuan

Rabu, 23 September 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T01:43:27Z

Kecamatan Dedai  merupakan satu diantara sekian Kecamatan di Kabupaten Sintang Prov. Kalimantan Barat yang cukup parah terdampak banjir.  Kali ini sebagian besar warga masyarakat mengungsi ke beberapa tempat yang di anggap aman karena rumah,  sarana prasana umum, seperti sekolah ikut terendam banjir.

Mereka mengungsi ke Koramil 08, PAUD bahkn ada yang ke hutan dataran tinggi demikian yang di sampaikn Sersan 2 Hernodi,  ketika di hubuni lewat telpon. "Sulitnya medan yang di tempuh membuat bantuan sulit sampi di Kecamatan Dedai" paparnya.

Saat ini masyarakat bertahann dengan apa adanya sambil berharap bantuan dari pemerintah dan lembaga terkait segera sampi.  Karena persedian yang warga miliki makin menipis, mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan listrik tidak menyala. Beberapa gardu PLN ikut terendam banjir demikian yang di sampaikan oleh ibu Susilawati kt Tim PKK Kec Dedai,  yang juga istri dari Camat Dedai Bp. Drs Salim Hartadi MSi,  Saat di temui sedang mencari bantuan untuk warga nya yang terdampak banjir.

Beliau juga menyampaikn hinga saat ini, dari 31 Desa yang ada di Kecamatan Dedai, baru 12 Desa dengan jumlah penduduk yang terdampak langsung berjumlah 2. 225 KK yang terdata akibat  dari banjir kali ini. Yang lain sementara Desa-desa yang lain juga masih di data,

Selain itu masyarakat sangat memerlukn penerangan untuk malam hari dan tabung gas yang makin menipis persendiaannya. Demikian beliau mengakhiri perbincangannya.

(Yusmayudi)

×
Berita Terbaru Update