-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SEBAYU Melindungi Puan dan Anak-anak

Sabtu, 26 September 2020 | September 26, 2020 WIB Last Updated 2020-09-26T08:41:22Z

Kabar-nusantara.com, Serumpun Bangsa Melayu (Sebayu)  merupakan 1 dari beberapa ormas yang ada di Kalimantan Barat yang memiliki salah satu Misi "Memberi Pencerahan Kepada Masyarakat Muslim khusus Rumpun Melayu dalam Bersyarikat dan Berkumpul"

menjadi daya tarik tersendiri bagi para aktivis perempuan yang ada di Kalimantan barat Khususnya Kota Pontianak, di motori Mak Yani (Maryanie)  beliau biasa di pangil sehari hari. Menyatakan bergabung dengan sebayu, Mak Yani Merasa bergabung drngan Sebayu tak asal latah atau ikut2an demikian di sampaikan Mak Yani ketika di wawancara. 

Sebayu yang memiliki Misi "Islam yang Rahmatan Lil Alamin menuju Melayu Berkemajuan"

selain konsen di bidang Seni Budaya dan Syiar Agama juga Konsen di bidang Sosial masyarakat salah satunya memberikan  pendampingan dan advokasi bila di temukan persoalan yang terjadi di masyarakat dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait . 

Dengan bergabung nye Puan-puan Aktivis dari berbagi latar belakang seperti,  UMKM, Pekerja Sosial, dan sebagainya mendorong Sebayu untuk menambah struktur yang sudah ada dengan menambah Kepengurusan berupa Departemen Pemberdayaan Puan-puan dan perlindungan Anak. 

Ini juga di dorong tingginya Kasus Pelecehan Seksual pada anak-anak di bawah umur seperti yang terjadi baru-bau ini di Kota Pontianak di mana Oknum aparat keamanan patut diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ketika sedang menjalankan tugas

Selain itu juga masih banyak perrsoalan lainnya seperti Human Trafficking krn Kal Bar berbatasan langsung dengan Negara Jiran (Serumpun)

Belum lagi persoalan lain yg sangat rentan menimpa para Puan-puan dan anak-anak yang  ada"  demikian penjelasan dari wakil Sektetaris Sebayu Bp Muhammad. 

Dalam kesempatan yang sama juga salah satu NGO yang ada di Kalimantan Barat menawarkan Sinergitas dengam sebayu khususnya Departemen Pemberdayaan Puan dan perlindungan anak dengan membentuk Satgas Perlindungan Puan-puan yang komandoi oleh Puan Djuniarsih. 

Bagi Masyarakat khususnya para Puan2  yg mengalami persoalan dapat menghubungi Satgas Perlindungan Puan puan dan Anak anak Sebayu Kalimantan Barat demikian yang di sampaikn Puan Kurnia atau biasa dipanggil "Mak Humairah" yang di daulat menjadi Wakil Ketua  SEBAYU Kal Bar pada pertemuan yang berakhir selepas Sholat Asar di salah satu Cafe di bilangan Kab Kubu Raya Kalimantan Barat yang Insyaallah menjadi Sekretariat Satgas Puan2 Melayu. 

(Yusmayudi) 

×
Berita Terbaru Update