-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PPKH Kecamatan Kopang Inisiasi Penanganan Medis Bayi penderita Hidrosefalus di Desa Darmaji

Senin, 28 September 2020 | September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T08:14:11Z

Kabar-nusantara.com Lombok Tengah (29/09) Seorang bayi perempuan berusia tiga bulan di Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah menderita hidrosefalus. Kondisi bayi bernama Shazia Ellha salma itu sangat memperihatinkan.

Kepala anak pertama dari pasangan Heri Supriyanto (29) dan Reni Rianti (25) itu kian membesar seiring bertambahnya usia. Kini, dia hanya bisa tidur terlentang di kasur.

Saat ditemui di rumahnya, Senin (28/9/2020) pagi, bayi malang itu terlihat hanya bisa tidur terlentang sambil meminum susu formula. 

Melihat kondisi ini Pendamping Sosial PKH Kecamatan Kopang berkunjung langsung dan mendorong  agar bayi berusia tiga bulan ini dibawa ke layanan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan medis yang layak dan sesuai dengan prosedur.  

"Hari ini kami bersama Kawan kawan pendamping PKH berkoordinasi dengan pemerintah desa Dasan Baru untuk meminjam Ambulance desa dengan harapan bisa membawa Shazia ke RSUD praya. Mengingat keluarga ini juga belum terdata di Data DTKS,  kami juga akan berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Operator Siks NG di Desa, dan Dinas Sosial,  Dinas Kesehatan serta BPJS kesehatan. Bagaimana caranya agar keluarga ini bisa tercover sebagai penerima BPJS Kesehatan untuk meringankan beban dan biaya  perawatannya"  ujar Saipul,  salah satu Pendamping Sosial PKH Kecamatan Kopang yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini.

Sementara itu Herman Tohir yang juga merupakan Pendamping Sosial PKH Kecamatan kopang menambahkan "Kami berharap agar masyarakat luas juga bisa membantu meringankan beban keluarga ini dengan bersama sama berdonasi seikhlasnya dan semampunya demi jalannya proses pengobatan balita ini tutupnya.

(Luthfi}

×
Berita Terbaru Update