-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Tim Penggerak PKK Padang lawas Sosialisasikan Perbup No.31 tahun 2020

Senin, 28 September 2020 | September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T07:45:10Z

Padanglawas, Kabar-nusantara.com.  Dalam mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 tahun 2020, di Halaman Gedung Kantor Camat Lubuk Barumun Pasar Latong, Senin (28/9/20).

Sosialisasi tersebut terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dalam pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Palas, Ny. Hj Yusra Ali Sutan Harahap, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Palas H. Hamka Harahap SP, Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin, Camat Lubuk Barumun Sulaiman S.Sos, Kabid Operasional dan Pengamanan Satpol PP Khoiruddin Siregar, Dinas Kesehatan, Puskesmas Latong, Ketua Tim PKK Kecamatan, Kepala Desa Se-Kec. Lubuk Barumun dan Tim PKK kecamatan

Dalam Sambutannya Ketua TP. PKK Hj.Yusra Ali Sutan Harahap mengatakan sosialisasi ini sangat penting dalam kegiatan yang akan dilaksanakan Tim PKK Palas, " Kita gandeng Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, TNI/Polri dan Satpol PP untuk mensosialisasikan Perbup itu,” ungkap Hj.Yusra.

Ia berharap, Ketua TP PKK Kecamatan dan Tim PKK dapat mensosialisasikan Perbup Nomor 31 tahun 2020 kepada masyarakat serta menggandeng stake holders terkait, diwilayahnya masing-masing.

Terpisah, Ketua Satgas Covid 19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H. Hamka Harahap didampingi Kapolsek Barumun AKP. Miptahuddin mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk membuat Perbup terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Nantinya juga akan ada sanksi dan denda bagi masyarakat yang tak menerapakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” kata Hamka.

Hamka berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik baiknya dan mengajak, kepada seluruh Tim PKK dan masyarakat Palas untuk selalu memakai masker. “Karena dengan masker kita dapat terhindar dari Covid-19,” katanya.

(Habib)

×
Berita Terbaru Update