-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Intensitas Hujan Meningkat, Warga Dihimbau Waspada Bencana Banjir

Kamis, 17 September 2020 | September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T07:29:06Z

Kabar Nusantara, Mamuju (12/09) Curah hujan di wilayah Kecamatan Kalukku, Mamuju, beberapa hari belakangan ini terus meningkat . Hal itu terlihat dengan meningkatnya debit air sungai Kalukku, Warga dihimbau untuk waspada terhadap bencana alam seperti banjir, longsor, pohon tumbang dan lain - lain.

Pantauan kami ( siswa LPWI red) ketinggian air mencapai dua hingga tiga meter, terlihat dibawah tiang jembatan Sungai Kalukku.

Camat Kalukku, Hardu, S.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah potensi banjir terutama daerah bantaran sungai Kalukku agar waspada.

"Kami selaku pemerintah kecamatan Kalukku menghimbau pada warga yang bermukim disepanjang bantaran sungai Kalukku untuk selalu waspada, dengan memperhatikan faktor alam yang kurang bersahabat" himbau Hardu, S Pd, Minggu sore (12/09)saat di temui dikediamannya (desa Pokkang).

Senada dengan itu,  disampaikan Kapolsek Kalukku IPDA Sirajudin, 

"Dengan melihat kondisi peningkatan intensitas curah hujan yang terus mengguyur wilayah ini, diingatkan pada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir, cermati lingkungan sekitar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan", tutur Kapolsek Kalukku.

Harapan kami agar kita semua senantiasa berada dalam lindunganNya dan terhindar dari bencana, tutupnya.

(Reporter Gideon Pasande) 

×
Berita Terbaru Update