-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Banjir Bandang di Kampung Cibuntu, Cicurug, Sukabumi.

Rabu, 23 September 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T12:57:33Z

Kabar Nusantara, Sukabumi - Hujan deras yang mengguyur wilayah Cicurug dan sekitarnya pada Senin (21/09/20) dari siang hingga sore hari menyebabkan beberapa titik kebanjiran. Informasi tersebut tersebar di media sosial dan grup-grup aplikasi pesan singkat seperti Facebook dan WhatsApp,"

Dalam video-video yang tersebar, tampak keganasan air yang diperkirakan merupakan luapan air sungai Cicatih menghantam permukiman warga, dalam video itu terlihat rumah-rumah rusak, pepohonan tumbang serta beberapa kendaraan roda empat yang terbawa arus air. Masyarakatpun tampak sibuk menyelamatkan diri dan sanak sodara beserta barang-barang mereka dari bencana ini.

Hingga berita ini ditayangkan, sesuai dengan masuknya informasi kepada saya beberapa titik yang mengalami kebanjiran diantaranya Kp. Cibuntu, Kp. Lio Desa Mekarsari dan Perum Setia Budi Kp.Nyangkowek.

Di Kampung Cibuntu RT. 04 RW. 04 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dikabarkan adanya satu rumah dan dua orang warga terbawa arus sungai. Dalam salah satu video menunjukan seorang ibu yang menangis karena anaknya hilang diperkirakan terbawa arus. Selain itu, dikabarkan pula ada beberapa jembatan yang jebol di sepanjang aliran Sungai Cicatih.

Menjelang maghrib, hujan deras yang disertai petir itu baru mulai reda. Belum ada informasi terkait total kerusakan, kerugian dan korban jiwa akibat banjir tersebut.

(Dedi)

×
Berita Terbaru Update